Samuudera Ilmu official website | Members area : Register | Sign in

Kelok Ampek Puluah Ampek

30 Mei 2011

Share this history on :
Demi sebuah Kartu keluarga, aku rela harus mengurusnya ke daerah yang tak pernah ku kunjungi sebelumnya. lubuk Basung. aku harus mendapatkan kartu keluarga itu agar aku bis a mendapatkan ktp, karena aku sudah berumur 17 tahun.

selain itu, dengan KTP, aku bisa mengurus segala surat yang menjadi syarat masuk ke perguruan tinggi, seperti SKCK dari kepolisian, surat medical chek up, dan lain-lain.



siang itu aku berangkat ke lubuk basung naik minibus HARMONI. bus in berwana kuning, kesannya terang, dan sopirnya berperawakan besar dan bengis. selain itu kesan mobil ini terasa panas, jauh dari kesan HARMONI, sesuai namanya.



meskipun begitu, aku sangat menikmati perjalananku ke lubuk basung. aku sangat penasaran dengan daerah yang satu ini, terlebih lagi dengan apa yang dikatakan orang dengan kelok ampek puluah ampek, empat puluh empat kelok patah, karena aku belum pernah melewati daerah ini sebelumnya.



setengah jam perjalanan, akhirnya aku melihat suatu palang di pinggir jalan. Palang itu bertuliskan "KELOK 44". aku yakin saat itu, inilah yang dinamakan dengan kelok ampek puluah ampek. aku terkesan sendiri. ternyata benar kata orang, keloknya benar-benar patah. keloknya berputar putar. kulihat danau maninjau dari atas, seketika itu juga aku merasakan bahwa danau maninjau ini bagai sebuah kuali. Bus yang kutumpangi merayap menuruninya, mengikuti 44 kelok patah, berkelok seakan berputar-putar, lambat laun perutku terasa kosong, dadaku naik, namun aku berusaha menahannya. alhamdulillah, cairan itu tidak jadi keluar.



akhirnya aku melihat palang bertuliskan KELOK 1, aku disambut oleh pemandangan yang amat menakjubkan, di samping kiri ku lihat danau maninjau berkilau kilau, memantulkan cahaya mentari. Sedangkan di sebelah kanan kulihat bukit hijau berbaris-baris, menyedapkan mata. Oh Maninjau yang permai. Akhirna ku bisa melihatmu dari dekat, meski hanya sekedar lewat.....





by : Muhammad Aqil Rabbani



rabbani the geart heart



http://samuderailmuagama.blogspot.com/
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments: